Balinews.id

5 Hal Sederhana Ini Bisa Bikin Masa Singel Lebih Bahagia

5 Hal Sederhana Ini Bisa Bikin Masa Lajangmu Lebih Bahagia

BaliNews.id-Menjadi lajang atau berpasangan adalah pilihan dari masing-masing orang. Ada dua tipe orang saat melajang atau singel. Tipe pertama adalah orang  yang senang singel, tetapi ada pula yang tertekan saat menjadi singel karena mereka melihat teman-temannya berpasangan. 

 

Akan tetapi, tidak semua orang yang berpasangan menemukan kebahagiannnya. Justru orang-orang yang sedang dalam masa pencarian dan singel akan lebih banyak waktu untuk bergaul dengan siapa saja, pergi kemana saja, dan yang pasti  lebih fokus untuk diri sendiri. BaliNews merangkum, beberapa cara agar lebih bahagia saat masih singel. 

  • Aktif menjalin koneksi 

Saat menjadi singel, kamu mungkin harus sedikit lebih proaktif untuk terhubung dengan orang-orang dalam hidupmu. “Hubungan sosial jelas berkorelasi dengan kesehatan mental. Saat kita merasa diisolasi atau merasa sendiri pasti mengarah pada kecemasan dan depresi,” kata psikoterapis Megan Bruneau, MA. Oleh sebab itu, Megan menyarankan seorang yang singel untuk membangun koneksi dengan banyak orang baru. 

  • Fokus memahami diri sendiri 

Saat kamu menjadi singel, ambil waktu untuk benar-benar fokus untuk memahami diri sendiri. Memahami diri sendiri akan membuatmu merasa bahagia.  Pilihlah kegiatan yang bisa membantumu mengembangkan diri. Ketika kamu mampu mencintai diri sendiri, percayalah kamu juga akan mampu mencintai orang lain dengan lebih baik.

  • Menjaga kesehatan dan kebugaran 

Seorang yang singel mempunyai banyak waktu untuk menjaga kesehatan dan kebugarannya. Kamu bisa membentuk tubuh yang ideal dengan melakukan aktivitas fisik dan melakukan pola hidup sehat. Bahkan, kamu bisa pergi ke gym atau tempat latihan fisik lainnya dan bisa bertemu orang baru dengan minat yang sama.

  • Ambil waktu untuk berlibur 

Cobalah untuk tetap terhubung kembali dengan teman-temanmu. Lakukan perjalanan akhir pekan yang panjang untuk mengunjungi beberapa kota, kamu bisa mengunjungi kota baru bersama teman lama, atau pergi ke pantai bersama sahabat. Luangkan waktu untuk melakukan hal-hal yang kamu sukai bersama orang-orang yang paling mengenalmu.

  • Jangan terburu-buru jatuh cinta 

Seorang yang singel akan mempunyai kemungkinan lebih besar untuk bertemu banyak orang baru. Dalam masa pencarian pasangan, kita harus lebih berhati-hati dalam menaruh perasaan dengan seseorang. Ambil kesempatan untuk menemukan seseorang yang benar-benar mencintaimu. 

 

Nah, berikut tadi beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat kamu menjadi lajang. Nikmatilah waktu sendiri ini sebelum akhirnya kamu harus berfokus pada hubungan. Ingatlah, bahagia tidak selalu tentang hubungan, kamu bisa menemukan kebahagiaan dari dirimu sendiri. 

(ab)

 

13 Dari 103 WN Taiwan yang Digrebek di Villa Ternyata Terlibat Narkoba – Penyerangan

BADUNG, Balinews.id – Sebanyak 103 warga negara Taiwan yang terlibat dalam kejahatan siber di Tabanan,…

October 23, 2021

Komit Majukan Pendidikan, Pemkab Buleleng Raih Penghargaan AMB 2024

BULELENG, Balinews.id – Pemerintah Kabupaten Buleleng berkomitmen untuk terus membangun, terutama di bidang pendidikan, dengan berkolaborasi…

October 23, 2021

Pemkot Denpasar Berikan Bantuan 9 Rumah untuk Warga Kurang Mampu

DENPASAR, Balinews.id – Pemkot Denpasar menyerahkan sebanyak 9 unit bantuan rumah layak huni kepada keluarga…

October 23, 2021

Simak Jadwal PKB Hari Ini, Minggu 7 Juli 2024

BUDAYA, Balinews.id – Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-46 telah resmi dibuka pada, Sabtu (15/6/24) dengan…

October 23, 2021

Luncurkan Mini Album, Intip Lirik Lagu E.M.O StereoWall

HIBURAN, Balinews.id – Band Stereowall telah merilis mini album yang diberi judul terjebak imajinasi sebagai penanda…

October 23, 2021