Balinews.id

Sasar Kos-Kosan, Kaki Komplotan Pencuri Motor di ‘Dor’ Saat Dibekuk

Komplotan pencuri motor yang kerap menyasar kos-kosan di denpasar dibekuk.

DENPASAR, Balinews.id – Komplotan pencuri motor yang kerap menyasar kos-kosan di denpasar dibekuk pada Senin (24/6). Mereka adalah Saiful Hasan (30), Arif Rahman (29) dan Sumari (36). Saat ditangkap keduanya ditembak lantaran melakukan perlawanan.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Jansen Avitus Panjaitan membenarkan hal tersebut. Berdasarkan hasil penyelidikan, diketahui bahwa 3 orang tersangka itu sama-sama berasal dari Jawa Timur.

“Mereka adalah residivis yang beberapa kali pernah masuk sel tahanan. Setiap beraksi mereka menyasar motor yang terparkir di kos-kosan,” terang Jansen, Jumat (28/6).

Dijelaskannya bahwa komplotan tersebut telah melakukan pencurian di sejumlah wilayah di Denpasar. Terakhir, pada Rabu 19 Juni 2024, tersangka membawa kabur sepeda motor Honda Scoopy di kos Jalan Merta Sari, Sidakarya, Denpasar Selatan.

“Sebelumnya, pada 16 Juni 2024 juga mencuri motor Honda Vario di parkiran kos Jalan Tukad, Pancoran, Panjer, Densel,” ucapnya.

Berdasarkan laporan tersebut, petugas lantas melakukan penyelidikan. Pihaknya pun mengantongi ciri-ciri tersangka berdasarkan pemeriksaan CCTV. Tersangka pertama yang dibekuk adalah Saiful Hasan. Petugas mengamankannya di Jalan Muding Indah, Denpasar, Minggu (23/6) sore.

Polisi lantas melakukan pengembangan berdasarkan keterangan Saiful. Kemudian dua tersangka lainnya diamankan di wilayah Canggu, Kuta Utara, Senin (24/6). Dari tangan para tersangka, petugas juga mengamankan dua unit sepeda motor hasil curian.

“Saat ditangkap, ketiga tersangka melakukan perlawanan sehingga kaki kanannya ditembak,” ucapnya.

Menurutnya, modus mereka adalah mencuri motor yang tidak terkunci stang. Kemudian didorong dengan kaki. Motor tersebut rencananya akan dijual ke luar daerah. (*)

13 Dari 103 WN Taiwan yang Digrebek di Villa Ternyata Terlibat Narkoba – Penyerangan

BADUNG, Balinews.id – Sebanyak 103 warga negara Taiwan yang terlibat dalam kejahatan siber di Tabanan,…

June 29, 2024

Komit Majukan Pendidikan, Pemkab Buleleng Raih Penghargaan AMB 2024

BULELENG, Balinews.id – Pemerintah Kabupaten Buleleng berkomitmen untuk terus membangun, terutama di bidang pendidikan, dengan berkolaborasi…

June 29, 2024

Pemkot Denpasar Berikan Bantuan 9 Rumah untuk Warga Kurang Mampu

DENPASAR, Balinews.id – Pemkot Denpasar menyerahkan sebanyak 9 unit bantuan rumah layak huni kepada keluarga…

June 29, 2024

Simak Jadwal PKB Hari Ini, Minggu 7 Juli 2024

BUDAYA, Balinews.id – Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-46 telah resmi dibuka pada, Sabtu (15/6/24) dengan…

June 29, 2024

Luncurkan Mini Album, Intip Lirik Lagu E.M.O StereoWall

HIBURAN, Balinews.id – Band Stereowall telah merilis mini album yang diberi judul terjebak imajinasi sebagai penanda…

June 29, 2024