Balinews.id

5 Rekomendasi Buku Ilustrasi Untuk Kamu yang Sedang Merasa Sedih

Balinews.id – Membaca buku memang bisa jadi salah satu aktivitas yang membantumu bangkit kembali dari rasa sedih. Namun, jika kamu tidak begitu suka membaca buku yang hanya menampilkan barisan kata saja, buku ilustrasi bisa jadi alternatif bacaan yang tidak akan membuatmu bosan. Bonusnya, kamu bisa membagikan pengalaman membacamu dengan postingan-postingan cantik buku ilustrasi tersebut. Berikut 5 judul buku ilustrasi yang bisa kamu coba baca untuk memotivasi dirimu kembali.

NKCTHI – Marchella FP

Buku NKCTHI yang berawal dari instagram (sumber foto: Gramedia)

Novel NKCTHI atau Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini sudah diadaptasi menjadi sebuah film, lho! Awalnya buku ini berasal dari akun instagram yang dibuat oleh Marchella FP. Di akun instagram tersebut mengunggah ilustrasi-ilustrasi cantik dengan pesan-pesan dan cerita yang memotivasi setiap pembacanya. Di buku ini pembaca dapat menemukan banyak kutipan yang memotivasi dan menasihati, yang disertai ilustrasi gambar yang indah, yang dibuat sendiri oleh Marchella. Seluruh kutipan tersebut memberikan pesan yang bermakna, yang dapat menjadi pengingat tentang kehidupan.

Silly Gilly Daily – Naela Ali

Sumber foto: Gramedia

Kamu seorang introvert? Mungkin buku ini bisa cocok untukmu! Menceritakan keseharian tokoh bermana Gilly di masa pandemi. Meskipun saat ini pandemi sudah berlalu, buku ini masih bisa relate lho dengan masalah-masalah kehidupan si introvert. Misalnya introvert yang merasa cemas saat akan bertemu dengan klien, merasa lelah saat berada di keramaian, memilih jalan memutar demi agar tidak bertemu dengan orang lain, dan masih banyak lagi sifat khas yang dimiliki orang-orang introvert.

 

Daily Dose of Light – Ahmad Fuadi

Sumber foto: Gramedia

Untuk teman-teman  yang seorang muslim, buku dengan judul ‘Daily Dose of Light’ bisa jadi pilihanmu. Buku ini berisi ilustrasi yang cantik dengan kutipan ayat Al-Qur’an, yang bisa jadi mood booster kamu sehari-hari. Buku ini juga ada seri lainnya berjudul ‘Daily Dose of Shine’.

 

Stories For Rainy Days – Naela Ali

Sumber foto: Gramedia

Hujan memang selalu bisa menarik kembali kenangan-kenangan lama ke permukaan. Jika kamu merasa sedih setiap kali hujan tiba, buku ini bisa jadi teman sembari mengingat-ingat kembali kenangan lama. Buku ini akan membuatmu merasa ‘hangat’, karena merasa seperti memiliki teman yang bersedia mendengar keluh-kesahmu.

Jalan Bercabang Dua di Hutan Kesunyian – Phutut EA

Sumber foto: Gramedia

Siapa yang tak kenal dengan Phutu EA, penulis sekaligus peneliti yang sudah menerbitkan banyak karya fiksi maupun nonfiksi. Jalan Bercabang Dua di Hutan Kesunyian merupakan karyanya yang diterbitkan sebagai peringatan 20 tahun sudah ia berkarya di dunia kepenulisan. Buku ini berisi kumpulan puisi disertai dengan ilustrasi-ilustrasi cantik tentang refleksi kehidupan. Suasana tenang dan sunyi akan timbul ketika kamu melihat ilustrasi-ilustrasi yang ditampilkan.

Bali Dilanda Hujan, BMKG: Musim Kemarau Bukan Berarti Tak Ada Hujan

BADUNG, Balinews.id – Seharusnya Bali telah memasuki musim kemarau, dimana puncaknya diperkirakan akan terjadi pada…

February 8, 2023

Tolak Perubahan Status Pegawai, Ratusan Pegawai Bandara Ngurah Rai Gelar Aksi

DENPASAR, Balinews.id – Aksi demonstrasi digelar oleh ratusan pegawai Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai…

February 8, 2023

Dirjen Aptika Kominfo Mengundurkan Diri, Buntut Peretasan PDN

NASIONAL, Balinews.id – Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika (Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Semuel…

February 8, 2023

Ipat Serahkan Uang Denda Rp 3,8 Miliar Terkait Korupsi Ayahnya, Berharap Tak Dibui

JEMBRANA, Balinews.id – I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat), yang kini menjabat sebagai wakil bupati,…

February 8, 2023

Dulu Dibui Karena Persetubuhan Anak, Kini Bawa Kabur Motor Teman

BADUNG, Balinews.id –  Ketut B alias Mandrak (49), mantan narapidana kasus persetubuhan anak, kembali berurusan…

February 8, 2023