Balinews.id

Merasa Rendah Diri, 4 Kalimat Ini Wajib Kamu Baca

Rendah diri

Kurangi Rasa Rendah Diri, Kamu pun layak bahagia (sumber foto: Pixabay/Pexels)

Balinews.id – Siapa yang tak pernah merasa rendah diri? Bahkan orang yang paling hebat sekalipun, pasti pernah mengalaminya. Rendah diri atau bahasa kerennya minder sering kali kita alami. Kamu merasa dirimu tidak mampu dan tidak bisa melakukan apa-apa jika dibandingkan orang lain. Apa yang menyebabkan sesorang merasa rendah diri? banyak hal bisa menjadi penyebabnya. Mulai dari kekurangan fisik, pencapaian orang lain, kurang mencintai diri sendiri, semuanya bisa menjadi sumber rasa rendah diri.

Apa yang bisa kamu lakukan jika sedang merasa rendah diri? Kamu bisa mencoba dengan hal yang terkecil dahulu, yaitu melakukan afirmasi. Afirmasi adalah cara untuk menstimulus diri sendiri atau kepada orang lain agar merasa lebih percaya diri. Caranya dengan mengatakan atau menulis kalimat-kalimat positif kepada diri sendiri. Berikut 5 kalimat yang bisa kamu baca sebagai afirmasi positif bagi dirmu ketika sedang rendah diri

“Setiap Orang Unik dan Tidak Tergantikan. Jadi, Banggalah Menjadi Dirimu”

Jika kamu sering merasa rendah diri karena fisikmu, ingatlah kata-kata ini. Bayangkan jika semua orang di dunia ini berwajah dan memiliki sifat yang sama, pasti dunia ini akan sangat membosankan! Maka dari itu, banggalah dengan dirimu. Tuhan menciptakan manusia dengan keunikannya masing-masing untuk saling melengkapi. Jadi anggaplah kekurangan dirimu sebagai keunikanmu. Jangan minder jika kamu tidak berhasil dalam satu hal, mungkin kamu lebih jago di bidang lainnya. Jangan juga merasa minder karena kekurangan fisikmu, setiap hal itu anugerah.

“Gagal itu hal wajar kok, Yang Penting Aku Berani Mencoba”

Mencoba mengikuti perlombaan atau mencoba belajar suatu hal tapi selalu gagal? Berbeda dengan temanmu yang sekali mencoba sudah berhasil? It’s OK, kegagalan itu sangat wajar. Dulu, ketika kita kecil saat mulai belajar berjalan, entah berapa kali kita gagal dan terjatuh. Namun, kita tetap bangkit dan akhirnya berhasil kan… Jika kamu belum berhasil kali ini, mungkin besok atau lusa akan berhasil. Ingatlah kalau setiap orang punya waktunya masing-masing. Waktu untuk berjuang, bertumbuh, berproses, bertahan, dan lainnya.

“Aku adalah aku, bukan kamu, dia atau mereka”

Iri dengan pencapaian orang lain di media sosial, ingatlah bahwa kamu dan orang lain memiliki kehidupan yang sangat berbeda. Kamu memiliki garis awal yang berbeda dengan mereka. Jadi, wajar saja kalau pencapaianmu berbeda. Fokuslah pada dirimu sendiri dan yakinlah kalau kamu mampu.

“Setiap Orang Berhak Untuk Bahagia, Begitu Juga Aku”

Seringkali karena merasa gagal, kita membatasi diri untuk merasakan hal bahagia apapun yang terjadi. Untuk merasa bahagia, kamu tidak perlu mengalami hal-hal yang besar. Bisa kamu mulai dengan mencintai dirimu sendiri, lakukan hal yang kamu sukai, atau bertemu dengan teman-teman dekatmu. Jika kamu merasa bahagia, niscaya kepercayaan dirimu akan meningkat!

 

Nahh, itu dia 4 kalimat yang bisa kamu baca untuk meningkatkan kepercayaan dirimu. Jangan biarkan rasa rendah diri membatasimu, Be proud of yourself! (an)

Bali Dilanda Hujan, BMKG: Musim Kemarau Bukan Berarti Tak Ada Hujan

BADUNG, Balinews.id – Seharusnya Bali telah memasuki musim kemarau, dimana puncaknya diperkirakan akan terjadi pada…

November 23, 2022

Tolak Perubahan Status Pegawai, Ratusan Pegawai Bandara Ngurah Rai Gelar Aksi

DENPASAR, Balinews.id – Aksi demonstrasi digelar oleh ratusan pegawai Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai…

November 23, 2022

Dirjen Aptika Kominfo Mengundurkan Diri, Buntut Peretasan PDN

NASIONAL, Balinews.id – Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika (Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Semuel…

November 23, 2022

Ipat Serahkan Uang Denda Rp 3,8 Miliar Terkait Korupsi Ayahnya, Berharap Tak Dibui

JEMBRANA, Balinews.id – I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat), yang kini menjabat sebagai wakil bupati,…

November 23, 2022

Dulu Dibui Karena Persetubuhan Anak, Kini Bawa Kabur Motor Teman

BADUNG, Balinews.id –  Ketut B alias Mandrak (49), mantan narapidana kasus persetubuhan anak, kembali berurusan…

November 23, 2022