Pelanggan Teriak Air PAM Gianyar Mati, Direktur Ungkap Medan Perbaikan Curam

Share:

Petiugas PAM Tirta Sanjiwani Gianyar sedang menangani perbaikan pipa yang putus akibat longsor dengan medan terjal.
Petiugas PAM Tirta Sanjiwani Gianyar sedang menangani perbaikan pipa yang putus akibat longsor dengan medan terjal.

GIANYAR, BALINEWS.ID – Pelanggan Perusahaan Air Minum Tirta Sanjiwani (PAM TS) Gianyar atau PDAM mengeluh air tidak mengalir ke rumah mereka. Situasi ini telah berlangsung selama 5 hari berturut-turut.

Direktur Utama PAMTS Gianyar I Wayan Suastika membenarkan situasi tersebut. Dia dan jajarannya telah berupaya melakukan penanganan terkait kondisi itu. Khususnya terkait dengan gangguan pelayanan yang terjadi di wilayah Petak Kaja, Kecamatan Gianyar dan sekitarnya yang terjadi selama lebih dari 3 hari sebagaimana keluhan pelanggan sudah ditindaklanjuti.

BACA JUGA :  Nenek 90 Tahun Jatuh ke Jurang, Evakuasi Jasad Dramatis

Dijelaskan Suastika, hasil pemantauan petugas PAMTS pada Kamis (27/2) diketahui bahwa terjadi penurunan Flow dari MAg Yeh Barong dari Flow normal 17 lps menjadi 13 lps. Dari data tersebut selanjutnya petugas melakukan  penelusuran pipa transmisi jalur Petak Kaja dan ditemukan 2 titik pipa terputus akibat tanah longsor, 13 lubang angin yang sebelumnya tertutup menjadi terbuka.

“Perbaikan pipa putus tidak bisa dikerjakan sesegera mungkin karena medan yang ekstrem, curam dan terjal karena pipa kami berada pada sisi tebing yang curam dengan jalur ektrem tidak sama dengan perbaikan pipa di pinggir jalan,” ujar Suastika, Selasa (4/3).

Namun saat ini sedang dilaksanakan perbaikan atau menutup lubang-lubang angin yang terbuka akibat terjadi pergeseran posisi pipa yang selama ini terpasang di pinggir tebing yang curam serta tebing terjadi tanah longsor. Untuk normalisasi pelayanan karena topografi tanah di wilayah utara membutuhkan waktu lebih dari 3 hari.

BACA JUGA :  BBPOM Denpasar Cek Takjil Pedagang di Kampung Jawa, Bagaimana Hasilnya?

Dalam upaya pemberian pelayanan air bersih kepada pelanggan di wilayah terdampak PAMTS memberi pelayanan Air dengan mobil tangki sampai kondisi normal. “Kami memohon permakluman kepada seluruh pelanggan yang terdampak selama terjadi gangguan pelayanan,” ujarnya. (bip)

Catatan: Jika Anda memiliki informasi tambahan, klarifikasi, atau menemukan kesalahan dalam artikel ini, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui email atau melalui kontak di situs kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Lainnya

KLUNGKUNG, BALINEWS.ID – Upacara ngaben Jro Mangku Nengah Setar di Setra (Kuburan) Sakti, Kecamatan Nusa Penida berlangsung khidmat...

BADUNG, BALINEWS.ID – Bali kembali mengukuhkan posisinya sebagai destinasi wisata terbaik dunia dengan meraih gelar “The Best Island”...

GIANYAR, BALINEWS.ID – DPRD Kabupaten Gianyar menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Gianyar melalui kesepakatan bersama (MoU) tentang Penanganan...

NASIONAL, BALINEWS.ID – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial (Kemensos) sedang mempersiapkan program Sekolah Rakyat yang direncanakan akan dimulai...

Breaking News

Berita Terbaru
kos
PSN
IU
PKB
ASN
KPK
BNN
PAD
TKP
KAI
SEO
BSN
Tas
lpd
5km
Run
Sar
UKT
tni
bkk
PLN
api
KTP
KEK
MoU
Kue
WNA
PMK
BPS