GIANYAR, BALINEWS.ID – Pelayanan pengambilan obat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanjiwani Gianyar, mendapat keluhan masyarakat. Keluarga pasien mengutarakan keluhannya melalui media sosial.
Dalam keluhannya, ia mendatangi RSUD Sanjiwani Gianyar pada Senin (7/4). Ia menunggu di Poli Obat dan sabar mengantre sejak pukul 11.00 WITA. Ternyata ia baru menerima obat tersebut pada pukul 15.00 WITA. Dia menunggu pengambilan obat selama 4 jam.
Salah satu keluarga pasien yang memilih untuk tidak disebutkan namanya menyampaikan kekesalannya melalui media sosial. Meskipun sudah menunggu lebih dari empat jam, mereka belum mendapatkan penjelasan dari pihak rumah sakit atau Dinas Kesehatan mengenai keterlambatan tersebut.
“Saya sudah menunggu sejak pukul 11.00, tetapi hingga saat ini belum ada informasi jelas dari rumah sakit,” kata keluarga pasien tersebut.
Lambatnya pelayanan obat di Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar menimbulkan kekhawatiran bagi pasien dan keluarga mereka. Pasien yang membutuhkan obat-obatan untuk pengobatan penyakit mereka harus menunggu terlalu lama, yang dikhawatirkan dapat memperburuk kondisi kesehatan mereka.
Keluarga pasien berharap agar rumah sakit dapat meningkatkan pelayanan obat untuk mencegah kejadian serupa di masa depan. Mereka juga meminta penjelasan lebih lanjut dari pihak rumah sakit dan Dinas Kesehatan terkait alasan keterlambatan ini.
“Kami mengapresiasi pelayanan yang telah diberikan, namun kami berharap pelayanan obat dapat ditingkatkan untuk menghindari keterlambatan seperti yang kami alami,” harap mereka.
Saat dihubungi, Kepala Dinas Kesehatan Ni Nyoman Ariyuni, Selasa (8/4), belum memberikan penjelasan terkait masalah ini. Ia mengungkapkan bahwa pihaknya sedang berkoordinasi dengan Direktur Utama Rumah Sakit Sanjiwani untuk menindaklanjuti keluhan tersebut. “Saya sedang koordinasikan dengan Dirut terlebih dahulu,” ujarnya singkat. (bip)